Soal Cerita: Bagaimana Membelajarkannya?

Tina memiliki 12 buku cerita Ibu nya memberikan

3 buku cerita sebagai hadiah ulang tahun ?

Berapa banyak buku cerita yang Tina miliki sekarang!

Teman-teman, apa pendapat teman-teman setelah membaca soal cerita di atas?  Membingungkan bukan?  Soal di atas saya ambil dari salah satu soal yang dibuat oleh seorang guru yang tidak perlu saya sebutkan latar belakang dan namanya karena tidak penting.  Yang penting adalah bagaimana kita melatihkan soal cerita kepada siswa tanpa membuat mereka bingung.  bagaimana tahapannya sehingga mereka dapat terbantu dalam menyelesaikan soal yang diberikan.  Nach, apabila teman-teman ingin mengetahui lebih banyak tentang soal cerita di sekolah dasar dan permasalahannya serta solusinya, silahkan membuka file dengan meng klik nya di sini.

6 thoughts on “Soal Cerita: Bagaimana Membelajarkannya?

  1. Maaf Bu Angie… tapi filenya tidak bisa saya buka… Saya juga tidak mengerti kenapa.. Apakah ada kemungkinan Ibu meng-upload file di tempat lain? Sebab saya penasaran dengan kelanjutan posting-an blog ini.. Terima kasih sebelumnya Bu…

    • Bu Rani, seperti biasa, saya menyimpannya di rapid share. saya sdh coba buka dan nggak ada masalah. Mungkin masalah jaringan? coba lagi deh bu…

  2. Bu, saya coba klik linknya, tapi tampaknya sudah diremove dari servernya rapid share karena kelamaan gak di akses.
    Ada cara bagaimana saya bisa mendapatkan filenya Bu? soalnya saya juga kesulitan menjelaskan soal certia pada anak saya.

    Terima kasih
    Lusiana

Leave a Reply

